Pengalaman #1: Di Banned Google Adsense sama nyeseknya dengan ditolak Lamaran!

Blogger Jokam – Ketika aku mendapatkan sebuah akun Google Adsense, rasanya itu senang campur bingung. Jujur, pertama kali mendaftar Google Adsense itu tidak serius, alias hanya iseng belaka. Lambat laun aku baru sadar, ternyata akun Adsense adalah akun sakti, Kenapa? Karena dengan akun adsense ini kita bisa mendapatkan uang dari blog. – Penyebab Akun Adsense di Banned Google

Turn your passions, into profit…”

Setidaknya itu yang dikatakan Google Adsense pada laman utamanya.

Ahamdulillah gajian sudah aku rasakan dari akun ini, kemudian saatnya membuat akun google adsense yang kedua, sebenarnya itu adalah larangan dari Google, tapi karena aku nekat yaa sudah aku lakukan saja.

Berjalan sudah hampir beberapa bulan, gajian dari akun kedua juga sudah aku rasakan dengan tidak meninggalkan akun pertama tentunya, yaa bisa dibilang aku poligami akun adsense, sih. HAHA!

Namun, semua berubah ketika email ini menyerang:

Penyebab Akun Adsense di Banned Google

Email tersebut menandakan kalau akun adsense ku di-banned Google. Ya, Anda tidak salah baca, akun adsense ku di banned. *SFX Petir!

Awalnya aku masih belum percaya, seakan-akan ada gejala yang aneh disini, kejanggalan yang terjadi membuat rasa penasaranku mengusik dan tidak bisa berfikir jernih sehingga terpaksa aku minum air beserta ampasnya (??). Oke cukup!

Kemudian aku coba login pada akun adsenseku dan inilah tampilannya:

Penyebab Akun Adsense di Banned Google

Padahal kalau Sobat ingin tau, akun adsense yang di banned oleh Google ini, berisi saldo 1,5 Juta yang siap PO bulan depan lho.  Tapi, yasudahlah nasi sudah menjadi bubur, tidak bisa kembali jadi nasi lagi, so aku harus ngasih toping, ayam, dan sayuran ke bubur itu supaya bisa dimakan. *you got me right?

Galau, sedih, seakan-akan dunia berhenti berputar dan angan-angan untuk bisa meminang kamu kepelaminan sudah pupus karena kamu sudah di nikah oleh Hamish, oh Raisa.. *Plak!

Dari kejadian ini aku bisa simpulkan kalau memang Adsense sangat ketat sekali mengenai peraturan yang di buat mereka. Contohnya kasus ku sekarang.

Penyebab Akun Adsense di Banned Google

Disini aku akan kasih tau ke kalian semua sob, kenapa akun Adsense di “Begal” oleh Google, sebenarnya Google sudah memberikan peraturan-peraturan mengenai ini semua di dalam halaman Term of Service (TOS) namun kebanyakan dari kita tidak mengerti secara detil, betul?

1. Melakukan Invalid Klik.

Invalid klik atau bisa di sebut klik yang tidak sah, ini salah satu penyebab utama Adsense di blokir. Percayalah, karyawan Google bukanlah orang-orang yang hanya lulusan SMP atau TK, sob. Mereka sekolah atau memiliki pengalaman dalam bidangnya masing-masing di atas rata-rata, serius. Jadi tidak usah heran kalau kamu menjumpai Google sekarang lebih cerdas dari pada Google zaman dulu, contohnya Google lebih cerdas dalam mengetahui Invalid Klik sobat. So, ini adalah salah satu Penyebab Akun Adsense di Banned Google

2. Menyuruh Orang Lain untuk Nge-klik iklan.

Poin kedua ini hampir sama dengan poin pertama, yaitu urusan klik dan klik. Bedanya, poin kedua ini si tersangka lebih sedikit ada usaha supaya orang lain ngeklik, yap dia ngemis klik ke orang lain. Google lebih pintar dalam hal ini sob, percayalah. Mereka bisa membaca Cache yang ada di komputer sobat, IP mana yang sobat gunakan, apalagi kalau sobat menggunakan layanan Google seperti syncron dari Android, login email dari Android, dll.

3. Penempatan Iklan yang Salah

Google sudah memperingati untuk peringatan satu ini, bahkan google sudah memberi tahu letak iklan dimana saja yang dilarang, dibawah judul artikel misalnya. itu tempat larangan dari google sob. Penempatan Iklan yang menyalahi aturan ini hampir menjadi penyebab utama Adsense di banned oleh google, apalagi kalau sobat menempatkan iklan lain didalam satu blog secara bersamaan. Uh…. Google Adsense nggak mau di Poligami sob!

4. Jumlah Klik dan Jumlah Pengunjung tidak seimbang

Jika jumlah pengunjung pada blog sobat tidak seimbang jika dibandingkan jumlah klik yang didapat, dalam kasus ini lebih besar klik-nya maka sudah bisa di pastikan (Insya Allah) umur Adsense sobat sudah tidak panjang lagi, segera persiapkan mental dan pemakaman yang layak untuk adsense sobat. Solusinya sering-sering pantau perkembangan pada CTR atau dalam bahasa indonesia RKT, jika CTR/RKT sobat lebih dari 5% (ada yang mengatakan 10%) itu tandanya sudah kritis!

5. Blog Mengandung Konten P*rn0, p3rjud!4an, dll.

Blog yang memuat konten negatif sudah langsung tendang dari Adsense tidak pandang bulu.

6. Menggunakan Auto Visitor atau Bot sejenis.

Algoritma Google bisa dikatakan mendekati kecerdasan yang boleh dibilang lebih cerdas dari pada saya. Ketika sobat menggunakan Auto Visitors atau Bot yang sejenis, mesin google disana bisa mendeteksi-nya dari mulai datangnya IP, interval kliknya, dsb. Jadi nggak usah mainan api di sebelah derijen bensin, serius. pokoknya jangan!

Itu adalah beberapa Penyebab Akun Adsense di Banned Google, meskipun blog sobat jauh dari sisi negatif diatas alangkah baiknya jika sobat terus merawat dan memantau perkembangan janin blog sobat kedepannya agar bisa menjadi blog yang bermanfaat bagi seluruh umat nusa dan bangsa, yak!

 

Anyway, aku masih galau. Raisa, please…..

Post Author: Penyampai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *