Pengalaman #2: Cara mendapatkan uang dari Internet dari Blog!!

Apa yang sobat fikirkan tentang Internet?

Kebanyakan dari kita ketika mendengar kata Internet adalah merujuk pada sebuha website sosial media, seperti facebook, twitter, instagram dan lain-lain, betul?

Jujur, aku sedikit risih dengan anak-anak generasi sekarang yang salah kaprah menggunakan media “emas” ini. Banyak sekali di luaran sana yang menggunakan Internet secara negatif, mecari konten negatif, p3rjud!an, main pok3r dsb. Padahal Internet lebih luas dari pada itu semua.

Ilustrasi update keempat - Pengalaman #2: Cara mendapatkan uang dari Internet dari Blog!!

Aku punya teman, dia orangnya sangat antusias sekali dengan Internet, saking Antusiasnya dia jarang sekali pulang kerumah, untuk sekedar makan dan mandi-pun tidak, dia hanya nongkrong di warnet kesayangan untuk main game. Bahkan ketika pihak keluarga memutuskan untuk membelikan laptop atau PC untuk sekedar menuruti hawa nafsunya, dia tidak mau. Padahal harapan keluarga hanya supaya dia tidak kemana-mana yaitu berada dirumah saja.

Dari kasus diatas bisa kita simpulkan, dampak dari Internet sangat luar biasa, betul?

Tapi disini kita tidak akan bahas teman saya yang diatas tadi, tapi membahas dampak positif di Internet yang bisa bermanfaat bagi diri kita. YAP!, mendapatkan uang dari Internet.

EMANG BISA?

Pertanyaan klasik “emang bisa?” Sering sekali aku terima ketika membahas hal seperti ini, padahal kalau kita mau sedikit saja membuka mata dan menengok dunia Internet lebih luas lagi, kita akan menemukan manfaat positif yang sangat besar sekali dampaknya di Internet ini, sekali lagi positif hamil.

Sebut saja rezaoktovian, Tim2One, pewdiepie, dsb. mereka adalah contoh para YouTuber sukses, atau mungkin bisa kita tengok mas dian, mas sandi prayoga, mas ghofur, mas sugeng, dsb, see mereka adalah Blogger sukses. Psstt.. Untuk mas Ghofur aku sudah pernah berjumpa langsung dengan beliau dan wow, dengan ngeblog dia bisa bikin rumah dan beli mobil, serius!.

And Well, banyak sekali cara untuk mendapatkan uang dari Internet. Mulai dari sobat jualan Online, Freelancer nyari di website freelancer, Ngeblog, Ngevlog, dan masih banyak lagi. Nah sob, aku disini tidak akan membahas semuanya, melainkan hanya membahas satu diantara semua bisnis Internet, yaitu: NGEBLOG!

Ngeblog atau Blogging adalah kegiatan yang menurut aku ini sangat menyenangkan sekali, kita bisa sharing, tukar informasi, bahkan berbagi dengan hal-hal yang tidak dapat kita bagi di dunia nyata. Saya sendiri memulai bisnis saya dari blog sob. Berikut penghasilan saya dari blog sob.

11 1024x576 - Pengalaman #2: Cara mendapatkan uang dari Internet dari Blog!!

Mau? Gambar diatas bukanlah editan. Jika sobat ingin mendapatkan penghasilan seperti ini perbulan tentu bisa!. Aku ngeblog hanya sepertiga malam akhir setelah melakukan sholat tahajjud. Kenapa? karena di siang hari aku tidak ada cukup waktu untuk ngeblog, aku lebih fokus ke mengajar ngaji anak-anak pondok pesantren.

Dalam hukum “mendapatkan uang dari Internet” kita harus memiliki prinsip dan kepercayaan yang hampir sama dengan pebisnis didunia nyata, antara lain yaitu:

1. Bukan Jalan Pintas Supaya Cepat KAYA!

Bagi sobat yang memiliki pola pikir “bisnis di Internet bisa bikin cepat kaya” segera buang jauh-jauh. Karena bisnis Internet (semua bisnis) bukan-lah cara cepat menjadi kaya. Ini bukan MLM, bukan oknum yang hobi ngumbar janji bakal mendapat kapal pesiar atau pesawat jet bahkan 2 Istri sekaligus, BUKAN!. Disini adalah bisnis yang harus di kerjakan dan di rintis mulai dari NOL.

2. Berfikir Jika Bisnis Internet Instant

Jika sobat memiliki fikiran bisnis Internet adalah Instant, WRONG!. Membangung bisnis di Internet sama saja dengan membangun bisnis di dunia nyata. Jika sobat ingin berdagang di Internet ya sobat harus punya barang yang akan di jual dan mencari pembeli, SAMA dengan dagang di dunia nyata. Jika sobat ingin menjadi blogger, sobat harus mempunyai modal yaitu waktu dan tenaga. Uhmm… sedikit uang juga untuk biaya sewa hosting, domain dll.

3. Tidak ada Halangan

Halan, rintangan selalu membentang sob. Kuncinya, jangan jadikan halangan dan rintangan itu sebuah hambatan yang membuat kita down. Justru sebaliknya, kita harus melawan dan menaklukan semua rintangan itu. Sederhananya sih, jika ingin mendapatkan kesuksesan ya berusaha dahulu.

4. Blogger Bermental Kerupuk!

Anget-anget tai ayam. Jangan menjadi blogger mental kerupuk, awalnya gurih, krriiuk..kriiukk, di diamkan 10 menit diluar bungkus/toples sudah alot, amem, tidak gurih lagi, itu Jangan!

5. Copy-Paste NO PROBLEM!

Penyakit yang mendominasi para blogger pemula ada rasa malas, terutama malas membuat artikel yang orisinil, bermanfaat dan apik, mereka malah lebih senang copas dari blog lain, padahal itu salah besar. Copy-Paste adalah larangan keras dari Google, jika sobat mengisi blog sobat hanya dengan artikel copy-paste saja, blog sobat dan sobat sendiri tidak akan berkembang.

6. Baru atau Bahkan Belum Mulai Sudah Tanya Hasil.

Pemikiran seperti ini adalah pemikiran orang malas. Baru mulai atau bahkan belum mulai sudah tanya hasil.

“Loh, kok blog gue nggak ada penghasilannya ya?”

“Kok, nggak ada visitor sih?”

“kok nggak ada anu sih, itu sih, fak”

Jika sobat punya fikiran seperti itu, segera buang jauh-jauh. Karena sudah bisa dipastikan sobat tidak cocok dengan pekerjaan Online seperti ini.

7. Enggan Mengeluarkan Modal

Semua usaha pada awalnya membutuhkan modal, tidak terkecuali dengan ngeblog. Ngeblog butuh modal yang lumayan besar, bukan dari segi uang melainkan dari segi waktu. Jika sobat orangnya sabar, tenang, tidak aneh-aneh, menjadi blogger adalah hal mudah, berbeda jika sobat memiliki sifat kebalikan dari sifat tadi. Uang juga diperlukan (if necessary sih) jika sobat ingin blognya lebih terlihat kece, sobat bisa menyewa domain TLD, migrasi ke Hosting dsb, dan itu butuh uang.

8. Ngeblog Pekerjaan Orang Malas!

Tidak benar namun tidak salah juga. Jujur ngeblog, ngevlog dsb adalah pekerjaan orang malas, kalau sobat merasa bukan orang malas pekerjaan ini sungguh tidak akan berfungsi sama sekali untuk hidup sobat. Jujur saja, aku sendiri orangnya pemalas, sudah jomblo, pemalas, pengangguran -_-” . Aku malas bekerja dengan orang lain, aku malas bekerja dengan di ikat waktu, aku malas bekerja di dalam kepura-puraan, dan Aku malas menunggu kamu yang tidak pasti kapan siapnya, eh!

Back to the Point, Cara Mendapatkan uang dari Internet dari Blog sebenarnya bisa dibilang gampang-gampang susah, sobat rajin posting, mengurusin blog dsb, nanti visitor akan datang dengan sendirinya.

 

Post Author: Penyampai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *