Pengalaman #3: di Suspend Adsense itu Rasanya………

Blogger Jokam – Seperti yang kita tahu, Google Adsense adalah layanan pengiklan yang di tujukan untuk para blogger dan para youtuber yang ada didunia. Dahulu, sebelum youtub booming, platform sharing yang tenar adalah Ngeblog. Banyak orang yang berbondong-bondong ingin menjadi blogger, menjadi penulis sebutannya. Walaupun penulis ala kadarnya yang nggak tau tata cara menulis sih, seperti yang aku lakukan sekarang, HAHA.

Terlepas dari itu semua, kita memang tidak bisa lepas dari yang namanya tekonolog, Blogger, youtuber yang semakin menjamur diluar sana, semakin memperketat persaingan saja, ada blogger yang cuma nyari duit, ada blogger yang beneran ngeblog, ada blogger yang ngeblog cuma karena iseng-iseng saja. Nah itu semua, tidak lepas yang namanya Google AdSense.

Untuk mendaftar di Google AdSense saja, sudah termasuk perjuangan yang sangat terasa, terlebih menunggu review dari pihak google yang biasanya memakan waktu cukup untuk menunggu kamu dandan, belum lagi menunggu PIN yang bakal di kirim dari Pihak Google, biasanya memakan waktu sampai 1 bulan lamanya. Yaaah, sama sih menunggu kaum laki-laki untuk peka, eak eeaaak eaakk.. apaan sih!

Tapi apa jadinya jika kamu sudah daftar dan menunggu kemudian diterima lalu di tengah perjalanan, tinggal Pay Out saja eh tiba-tiba suspend….!?

Untitled 1024x576 - Pengalaman #3: di Suspend Adsense itu Rasanya.........

 

Bayangin deh, tanggal 14 Oktober 2017 aku kena suspend, sedangkan tanggal 22 sudah pembayaran dan yap! , Rasanya itu nyesek sekali sodara.

Penyebab Akun Adsense di Suspend

Aku nggak tau secara pasti ya, tapi aku dituduh meng-klik iklan sendiri atau bahasa kerennya itu click fraud. Oke, terdengar aneh memang, tapi ini adalah kasus pasaran yang sering sekali menimpa para blogger. Heran juga sih, kenapa google memfitnah saya sampai seperti itu. Hm…, tapi sudahlah.

 

Kabar baiknya, ini hanyalah suspend sementara, yaitu suspend selama sebulan saja, tidak sampai (jangan sampai) ter-banned, so yang musti saya lakukan hanyalah sabar dan sabar sampai masa suspend itu berakhir.

 

Artikel kali ini murni curhatan, tidak ada tutorial ataupun kiat-kiat karena aku sedang galau….oh yeah!

Pengalaman #3: di Suspend Adsense itu Rasanya……… | Penyampai | 4.5