8 Alasan Kenapa Kita Harus Paham ‘Betul’ dengan Teknologi

Di jaman yang serba modern ini, kita di tuntut untuk paham betul dengan yang namanya teknologi. Entah itu anak muda, orang tua, anak kecil sekarang sudah familiar dengan teknologi malahan sebagian orang sudah menganggap teknologi adalah kebutuhan premier.

Jika kamu anak generasi 90an, maka patut bersyukur karena kamu melewati beberapa perkembangan teknologi yang mana kamu sudah nggak akan bisa melewati lagi dan yang terpenting kamu mengetahui teknologi dengan usia yang sangat amat tepat.

Jika anak tahun 2000an mengenal teknologi pada usia Sekolah Dasar, mungkin kamu (kita) mengenal teknologi pada usia SMP atau SMA, itu adalah Usia yang tepat sekali, karena semasa Sekolah Dasar kita masih menjumpai yang namanya permainan tradisional. Bersyukurlah!

However, kita harus paham betul dengan yang namanya teknologi karena apa? simak artikel ini:

geek sexy - 8 Alasan Kenapa Kita Harus Paham 'Betul' dengan Teknologi

1. Jaman Sekarang, Anak SD sudah pegang android, jaman anak kita bagaimana?

Jaman sekarang anak SD sudah pegang smartphone, seperti Android, iPhone, dll. Ini masih jaman perkembangan teknologi, belum memasuki kemajuan teknologi, bagaimana dengan generasi anak kita kelak? maka dari itu kita di tuntut paham betul dengan yang namanya teknologi, nggak cuma tau sekedar tau, tapi harus paham agar kita bisa mendidik anak kita kelak.

2. banyak anak kecil lebih mahir dari pada orang tua.

Jujur, kamu sama buapak mu pinter mana main gadget nya? Jujur? kalau nggak jujur kita putus nih *eh,..
Ini masih tahun 2015 sob, anak anak kecil sudah bisa ne-hidden bokef di device nya tanpa sepengetahuan orang tua nya (yaiyaalah). Itu membuktikan kalau orang tuanya nggak lebih pintar dari anaknya, untuk mengantisipasi hal ini, kita harus lebih paham dari pada anak kita kelak.

3. Situs vokef masih banyak dan mudah diakses

Aksi menkominfo memblokir situs situs nggak bener memang sudah berjalan, dan banyak sekali situs yang sudah di blokir. Tapi yang namanya Internet, kita share ilmu sob. Ada yang bisa membobol keamanan itu bakal ia tulis di internet dan di beri tau cara-caranya. Untuk itu kita harus pintar memanfaatkan teknologi agar anak-anak kita kelak

4. Situs Islam Radikal masih banyak sekali.

Memang sangat berbahaya internet ini, jika kamu berharap mendapatkan pengajian dari internet, harus hati-hati, karena situs islam radikal masih banyak sekali. Situs Islam radikal adalah situs yang suka menjelek-jelekan aliran/agama lain. Saran gue jika kamu pengen ngaji ya mengajillah Quran dan Hadist, langsung ke mesjid bareng guru, jangan di internet.

5. Minimnya Pengetahuan orang tua, membuat anak-anak kita meremehkan.

kadang gitu sob, para orang tua nggak tau apa yang kita lakukan di depan komputer, entah itu maen game, nulis, ngetik, ngidol, mereka nggak tau. Tau nya kita sedang “main komputer”. Nah untuk beberapa anak mungkin jika orang tua beranggapan seperti ini mereka sangat lah gampang meremehkan kita sob, karena yaa begitulah, minimnya pengetahuan orang tua.

6. Main di luar rumah itu lebih asik

Penggunaan Teknologi seperti Gadget dan Komputer memang asik dan bermanfaat. tapi jika itu dilakukan terus menerus dan berlebihan mungkin itu nggak akan jadi manfaat malah jadi kerugian. Maka dari itu kita harus paham betul waktu yang tepat untuk bermain, jika kelak kita punya anak. Atur waktu yang tepat untuk bermain di dalam dan diluar rumah. Sosialisasi lebih penting dari pada sekedar interaksi dengan Grup Ngidol di layar monitor.

7. Hidup dengan Ponsel Pintar tapi Orang Bodoh

Teknologi memang memperbudak kita, ponsel boleh pintar tapi penggunnya kebanyakan bodoh! Bodoh dalam artian “bersedia” di perbudak ponsel pintar mereka, nggak mau mandi karena asik bbman sama pacar, nggak mau makan karena di putusin pacar lalu curhat di sosmed, nggak mau ngaji nggak mau solat nggak mau sekolah karena masih asik chatting sama selingkuhan.

8. Ilmu dari Internet sangat banyak, kita harus bisa menyaring mereka.

Internet itu ibarat Pisau, jika di gunakan dengan baik dan benar maka bisa sangat bermanfaat, tapi jika di gunakan buat nusuk orang ya kita sendiri yang rugi.
Mungkin itu beberapa ulasan kenapa kita harus paham betul dengna yang namanya teknologi, karena notabene kita sekarang hidup di jaman digital, yang berdampingan dengan robot. kalau kita saja nggak bisa mengendalikan diri sendiri masa iya kita harus meminta robot untuk mengendalikan kita?
we’re the creator of robots!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *