Alasan Kenapa Kita Nggak Perlu Pacaran di Saat Usia Muda atau Produktif

Kamu pacaran? Mending stop deh, kenapa gue suruh stop? biar gue ada kawanya gitu.

Serius, pacaran adalah hal yang lumrah di jaman ini, kata orang tua gue, jaman dulu yang namanya pacaran itu diem-diem, udah gitu kalau ketauan kita suka sama seseorang tamat lah riwayat harga diri kamu. Kamu bakal di ciee ciee-in, bakal malu setengah mati, bahkan mungkin ampe sakit berminggu-minggu… iya sakit mental.

Jaman dulu kalau ketemu orang yang disukain, bakal malu-malu untuk nemuin. Beda dengan jaman sekarang, ketemu malah langsung nyosor gitu aja. Asik kan? Asik ndasmu!
Kalau kata beberapa orang yang katanya motivator semacem Mario Teguh, dan Tere Liye, pacaran di usia muda itu nggak harus. Alias nggak perlu pacaran… gue merasa mereka itu sedang melakukan program pen-jomblo-an massal.

pacaran1 - Alasan Kenapa Kita Nggak Perlu Pacaran di Saat Usia Muda atau Produktif

Tapi setelah gue fikir mereka bilang gitu juga ada benernya gan, kok bisa? iyaa kita simak aja yuk…

1. Nggak ada untung Realisitisnya..

Nggak ada untung langsung gan, maksud gue.. coba deh kalau kamu pacaran apa yang kamu dapat? Enak? bisa grepe-grepe? DOSA gaan..! gue yakin di semua agama pasti melarang yang namanya grepe-grepe belum saatnya, alias pegang-pegang anak orang. Selain itu, emg nggak ada untugnya kita nggak dapat untug realistis dengan ini.

2. Ganggu!

Pacaran itu ganggu gan, ganggu belajar, ganggu kerjaan, ganggu apapun. Karena apa, dengan orang berpacaran itu berarti membuat komitmen “KATANTA” komitmen buat saling ngasih perhatian. njirr, kalau nggak di sms bentar marah-marah, nggak ada kabar bentar di tuduh selingkuh. Padahal kan ada alasan sendiri gan, mungkin aja kita lagi sibuk kerjaan, tugas jadi nggak sempet ngabarin doi. Doi nya udah marah-marah sendiri akhirnya putus, ganggu kan? dan yang paling bahaya adalah… itu mengganggu para jomblo

3. Masa Depan Kita Masih Panjaang

Kebanyakan orang pacaran, biasanya yang paling sering dipikiran mereka adalah “gimana caranya biar setiap hari deket” nggak dikit pula orang-orang yang terus memutuskan untuk menikah dini, yaa itusih terserah yaa, tapi setidaknya kita berfikir ke depan dulu bro, masa depan kita masih panjaang. tapi nggak sedikit pula kok orang pacaran yang menarget sukses dulu, tapi yaa gimana yaa .. hahah

4. Ngabisin Pulsa + Duit

Nggak bisa di pungkiri kamu selalu ngabisin pulsa untuk ngehubungin pacar, apalagi yang LDR. aduh….
Duit pun sama, malem minggu nge det, jalan-jalan, iya kalau kamu udah kerja sih nggak masalah, lah kalau masih ngemis ke orang tua?? MALU BRO, MALU!

5. Pacar Nomor 1

Kalau udah begini bisa berabe, emak di nomor dua-in, ibadah di nomor dua in pokoknya nggak banget deh, bisa bisa masa depan di nomor sekian-in. Jangan sampai hanya karena pacaran kamu merusak dan mempersuram masa depan mu sendiri.

6. Galau berlarut-larut ampe nggak mau makan

Sempak Firaun!
biasanya yang beginian di lakukan oleh abg yang baru SD, ampe nggak mau makan berhari-hari katanya nggak enak makan, sempak biawak! di ajak makan ke KFC juga ngabisin 2 porsi!

7. Mempersembahkan Keperawanan/Zina

duh, goblog banget nih kalau ampe ada cewek begini,, belum ada ikatan resmi perawan udah di kasih, mending kasih ke gue ajah . buat orang islam, Kalau perawan udah hilang, mahkota kamu udah nggak ada, harga diri sebagai cewek udah di paling bawah, udah nggak pantes lagi idup deh, karena notabene kamu udah jadi zombie HUAHAHH.. nggak percaya, nih ada dalil:

وَلا تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلا
Artinya :Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk. QS. Al-Israa’ (17) Ayat 32

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ

“Pezina lelaki dan pezina perempuan cambuklah masing-masing 100 kali cambukan..”

100 kali cambukan kalau kamu belum menikah, kalau kamu sudah menikah (dan berzina dengan orang selain istrinya), hukumnya yaitu rajam. adalah di tenggelamkan ke tanah sebatas dada/leher lalu di lempar batu sampai mati.

Nah pernah lihat hukum ini di praktekan di Indonesia? Nggak kan? maka dari itu, setelah kamu berzina, kamu seperti mayat hidup kalau nggak bertobat, tobatnya gimana? yaa menjalankan hukum itu. Mamfus nggak loo, makanya jangan berzina.

 

8. Ini yang paling bahaya….

Kalau kamu pacaran disembarang tempat, bisa jadi bebahaya… mungkin saja disana ada Sekumpulan Jomblo yang sedang mendeklarasikan ke-jomblo-annya, eh kamu malah asik-asikkan pacaran disono, itu bisa membuat jomblo tiba-tiba berubah jadi saiyan 10. 

Kesimpulan:

Fokus ke karrir dan masa depan dahulu saja sob, Jomblo bukan berarti kamu Low quality kok, kalau kamu bisa manfaatin ke jomblo-an mu kamu bisa jadi orang yang HIGH quality, malahan orang-orang pacaran itu bisa kamu saingin semua. hidup itu bukan tentang pacaran, tapi tentang gimana cara kamu bisa hidup dan menghidupi orang lain kelak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *