Bingung Ingin Mulai Ngeblog dari Mana? Baca Artikel ini!

blogger jokam – Tidak terasa sudah cukup lama sekali gue nggak posting disini. Memang akhir-akhir ini gue sedikit sibuk sih dengan kegiatan di dunia nyata. Pada artikel kali ini gue mau ngasih tau Langkah pertama membuat blog

Kemarin waktu gue jalan-jalan ke pulau sebrang, disana gue bertemu dengna teman-teman semasa gue mondok, sama seperti gue, mereka sedang mengemban tugas. Pada saat ini beberapa dari teman gue tau kalau gue hobi sekali ngeblog. Uhm, gue nggak mau di sebut blogger sih, lawong jarang sekali update hehe.

Maka dari itu untuk menjawab semua pertanyaan teman-teman yang banyak sekali, dan nggak mungkin gue jawab satu-per-satu, lahirlah artikel ini.  Langkah pertama membuat blog adalah sebagai berikut

cara meningkatkan semangat ngeblog - Bingung Ingin Mulai Ngeblog dari Mana? Baca Artikel ini!

Memulai Ngeblog dari mana ya?

Pertanyaan yang muncul untuk kalian yang baru pertama kali mengenal atau terjun di dunia blogging adalah Langkah pertama membuat blog. Sebenarnya blogging sudah tenar sejak tahun 2012-an yang kala itu blogspot mendominasi pangsa blogger dunia, selain karena gratis, penggunaan blogspot juga terbilang mudah, sehingga untuk pengguna yang awam bisa mengoprasikannya dengan baik. Untuk kalian yang masih bingung dari mana harus mulai ngeblog berikut tips dari gue untuk kalian yang mungkin bisa membantu.

Baca Juga: Panduang ngeblog dari NOL Sampai bisa!

 

1. Memilih Hosting

Memilih hosting adalah hal penting, karena dengan hosting blog kita bisa Up dan lancar jaya. Hosting disini yang gue maksud adalah hosting gratisan atau premium, menyesuakian budget kalian masing-masing gaes. Jika memang masih belajar, gue saranin kalian menggunakan blogspot, tapi untuk kalian yang memang benar-benar serius dan ingin menjadi blogger beneran, gue saranin kalian menggunakan wordpress selfhosting.

2. Tentukan Niche

Banyak sekali blogger atau mastah blogger diluar sana jika ingin ngeblog dan nyari duit dari blog kita harus menentukan niche yang tepat, itu nggak salah sih. Tapi yang bakal gue bahas disini bukanlah soal uang bos!. Gue membahas soal menjadi blogger yaitu melakukan hobi.

Kalau kamu ngeblog memang hobi kamu bisa mengisi blog kamu dengan konten-konten yang memang kamu sukai. Tapi kalau kamu ngeblog hanya ingin mendapatkan uang, kamu harus menentukan niche, ini berguna supaya CPC (harga iklan per-klik dari adsense) tinggi juga riset keyword dsb tujuannya untuk supaya blog kamu bisa nangkring dengan damai di page-one google.

3. Lakukan karena suka

Hal seberat apapun kalau memang itu suka, maka tidak akan ada yang bisa memberatkannya untuk melakukan, begitu juga sebaliknya kalau kamu nggak suka melakukannya ya percuma juga.

Ngeblog itu soal suka nggak suka, kalau memang kamu ngeblog hanya ikut-ikutan teman, atau niatnya mencari duit, bukan artikel ini tepatnya.

4. Siapkan Budget

Lho kok pakai budget? iya! jadi ngeblog itu juga butuh modal.

Modal untuk sewa hosting juga modal waktu untuk diluangkan menulis blog setiap hari. Jika kamu punya blog memang waktu kamu akan sedikit tersita untuk mengurusi blog mu, tapi kembali lagi ke poin nomer 3 yaitu, jika kamu memang suka, maka tidak akan ada alasan untuk tidak ngeblog

5. Jangan terlalu nafsu

Ngeblog itu selow tapi pasti, Kalau kamu terlalu nafsu itu nggak berguna.

Di luar sana tersedia jasa, plugin untuk indexing blog langsung di page-one google misalnya, dengan modal dan harga sekian kamu bisa menangkringkan blog di page-one, tapi pernah nggak sih berfikiran, kalau instan seperti ini bisa saja nikmatnya juga instant. dan benar saja, biasanya yang menggunakan metode seperti itu nggak akan bertahan lama guys.

 

Itu tadi adalah artikel Langkah pertama membuat blog. Jadi buat kamu yang ingin ngeblog supaya sabar dan terus berusaha, nggak usah peduli dengan omongan orang lain. Intinya terus ngeblog lakuin hal yang kamu suka selama tidak melanggar. Oke see yaa!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *