Hitam-Putih Facebook [Dampak Positif dan Negatif dari Facebook]

KompiOtodidak – Semalem, baru bangun dari tidur buat sahur, gue dikejutkan dengan ulah pengguna facebook yang entah bagaimana dia bisa se-pe’ak ini!

Cekidot!

Untitled - Hitam-Putih Facebook [Dampak Positif dan Negatif dari Facebook]
Ini Ceritanya Gue gak Niat nge-sensor!
See, Betapa frontalnya ini orang!. Gue kenal aja gak, tiba-tiba nanyain kabar. Karena gue orangnya asik, baik, rajin menabung tidak sombong, dan tamvan. jadi gue bales aja…
yang lebih kampret lagi, ni orang nyangka gue cewek! -_-
Ada gak sih cewek namanya: Firdaus Wibowo? 
Ok, sekarang kita bukan bahas itu. Masih seputaran facebook, kita membahas sisi Hitam dan Putihnya Facebook!, let’s roll!
Facebook, adalah jejaring sosial yang di buat oleh mark Zuckerberg. Tujuan awal sih, menghubungkan orang-orang jauh. Tapi semakin kesini, facebook pun malah menjadi sarana penipuan, penculikan, pelecehan, dan cyber bullying!
Facebook juga sedang nge-trend di dunia saat ini, betapa tidak?, di Indonesia saja ada lebih 1juta pengguna facebook!
Namun, dibalik itu semua, facebook menjadi bisa mimpi basah buruk bagi orang yang tidak berhati-hati. mari kita simak dampak negatifnya:

Dampak Negatif

1. Terlalu Banyak Menhabiskan Waktu di Facebook
Anak jaman sekarang, bangun tidur bukan lagi manggil “Emaaakkkk” atau berdoa, Tapi bangun tidur langsung pegang smartphone dan nulis status, “Ah,, ny3ny4k 5ek@li tIdUr qU TaDii” atau “Selamat Pagi dunia” dll.  Itu di mulai semenjak bangun tidur, lalu mulai chating, komen-komenan, alhasil gak kerasa udah pagi lagi.

2. Penipuan
Penipuan di Facebook sebenarnya mudah saja di hindari: Carany: Jangan beli apapun lewat facebook, simple kan!?
Penipuan ini marak terjadi karena biasanya oknum sangat pintar membodohi korban, jual hape harga miring lah, salto lah, jungkir balik lah!. dan si korban terlalu bodoh untuk di bodohi, alhasil, jeng jeng jeng…….

3. Penculikan
Ini yang harus di waspadai, biasanya tersangka merayu gadis-gadis yang masih di bawah umur, itulah kenapa kebijakan facebook mengharuskan 18+, tapi apalah daya, pertauran dibuat untuk dilanggar.

4. Semakin Banyak Foto Orang Cantik
entahlah, kadang gue juga heran, kenapa orang-orang itu foto menggunakan kamera yang full edit? lihat saja, camera 360, cimera, B612 (hafal banget gue) … ini kebanyakan di lakukan cewek, padahal itu sebenarnya membohongi diri sendiri, dan juga orang lain, lah kalau ternyata ada cowok yang naksir sama fotonya, terus di ajak ketemuan kok beda mukanya? apa yang lo lakukan jika jadi si cowok?
A. Ngambil Golok, Bunuh si Cewek              C. Pilih D
B. Pilih C                                                        D. Pilih A

5. Perselingkuhan.
Bukan tidak mungkin suatu pasangan bisa berselingkuh di dunia maya justu ini peluang yang cukup besar bagi para manusia yang hobi selingkuh, contohnya si Parmin teman bego gue, dia diem-diem punya gebetan si Monika, kucing tetangga gue.

Kalau yang di atas adalah sisi Hitam, kita sekarang bahas sisi putihnya, yaitu sisi positif:

1. Bagi para Pebisnis, Produk bisa di promosikan lebih luas.
beriklan di facebook juga bisa, malah lebih menguntungkan karena di facebook iklan kita di sebar ke seluruh dunia oleh facebook, tergantung kita setting iklanya.

2. Dapat Pacar
Sangat di rekomendasikan buat fakir asmara, kalian bisa memilih pacar dari seluruh dunia, jangan sampai salah pilih lagi sob, jangan kek si parmin, ok.

3. Promosi Blog
Ini yang sering gue lakukan, wkwkw

4. Mencari Pelanggan.
Bagi kalian wirausahawan, facebook juga termasuk ladang bisnis yang lumayan besar, kalian bisa promosi barang plus mencari pelanggan di facebook, asal no tipu-tipu.

5. Share Momen Menarik
Ketika kalian pergi ke Paris, foto lalu dishare, dengan mulut di monyong-monyongin berharap biar jadi unyu-unyu, tapi apalah daya kenyataan berkata lain, salah-salah mirip kudanil nahan berak!

Mungkin itu saja sob, ingat. Facebook-an boleh-boleh saja, asal mengerti waktu dan tempat, maksudnya, mengerti kapan waktunya facebookan, kapan waktunya kerja, kapan waktunya tidur, kapan waktunya meluk raisa.

Pesan dari gue sob:
Kalau di facebook sewajarnya saja, jika foto juga tampakan sewajarnya saja, jangan benda spesial gunung kembar itu lo tampakin (bagi cewek) dan batang kesenangan punya lo (cowok) jangan lo pamerin! Dosanya mengalir terus bro, setiap poto itu di lihat orang banyak, mau membuat Dosa jariyyah? kalau gue sih ogah =))

See you lateer bro, keep spirit with me, btw ini udah puasa ke berapa ya,? keknya bentar lagi lebaran deh, waktnya bikin kue nastar di campur odol! yee!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *