Ini Penyebab Kenapa Komputer/Laptop Kita Lambat

Penyebab2Bdan2Bcara2Bmengatasi2Blaptop2Batau2BKomputer2Byang2BLelet2C2Blambat2Batau2Blemot - Ini Penyebab Kenapa Komputer/Laptop Kita Lambat 

KompiOtodidak – Komputer atau Laptop yang Lambat/Lag terkadang membuat kita sangat emosi. Gimana gak emosi? lagi ngerjain tugas tau tau lagging, lagi browsing lemot, lagi buru-buru ngejer skripsi gara-gara dosen killernya melebihi hitler tau tau Stuck dan Black/Bluescreen … *nelen pistol.

memang apa sih penyebab komputer/laptop lambat/lag? banyak penyebabnya, ayuk kita simak:

1. Terjangkit Virus
Masalah Klasik, tapi tidak bisa di remehkan karena virus, setiap hari semakin bertambah dan semakin pintar, tugas kita hanyalah memasang antivirus yang paling baru atau paling update. Tidak perlu Pro, cukup free saja yang penting selalu update. Hindari menggunakan Antivirus Pro yang Bajakan.Crack

2. Memory Kurang
Biasanya terjadi jika RAM kepenuhan (kurang). Jadi ruang free di RAM itu kurang sob, otomatis data-data yang ada bakal “Antre” sehingga membuat komputer kita lambaattt..

3. Terlalu Banyak Junk Files
Junk Files adalah file sampah yang tidak ada gunanya, biasanya file ini ikut dengan software yang terinstall dan ketika software tersebut di uninstall maka file ini tidak ikut terinstall, alhasil akan menjadi sampah di komputer. Memang sepele, tapi jika junk file ini banyak, apa yang terjadi?

4. Terlalu Banyak Antivirus
Niat pengen membunuh virus, eh malah kenak sendiri haha.. inilah yang terjadi jika menginstall Antivirus terlalu banyak, antivirus itu akan memperlambat komputer kita. Install Antivirus secukupnya saja, tidak usah banyak-banyak.

5. Kebanyakan Program
Kebanyakan program pun sama kasusnya, bisa bisa nge-lag dan stuck. Terlalu banyak program disini maksudnya, melebihi kapasitas komputer lho yaa, kalau komputer kita High-End mah, mau programnya bejibun sekalipun gak ngefek bro 🙂

6.  Kebanyakan Program yang StartUp
Ibaratnya gini, lo abis bangun tidur tiba-tiba disuruh nguras bak mandi, ngepel, cuci piring, benerin genteng, angkat berat, sampai nganterin nenek-nenek nyebrang bandara. Apa yang bakal terjadi bro?

7. Komputer SOAK.
Jika semua sudah beres kok tetep saja lag, kemungkinan komputer ente bro yang soak. Bisa jadi karena terlalu lama lo campakin tu komputer, pas di pake eh jadi rumah rayap.

Sebenarnya masih banyak sekali penyebabnya, tapi keburu buka bro, gue juga udah mulai lafar ini… udah dulu yaa bro .. betewe selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankan 🙂

Salam otodidak!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *