Langkah yang Harus Kamu Lakukan Untuk Bisa Komputer

Secara harfiah, belajar memang butuh waktu, kesabaran dan ke-uletan yang tinggi. Tidak ada ceritanya orang sekali belajar langsung bisa.

Mau belajar apapun memang pada awalnya harus belajar, entah itu belajar matematika, b.indonesia, IPA, bahkan mencintaimu pun harus belajar, iya belajar mencintai mu .. *eh ..
Untuk belajar komputer, kita juga harus belajar, dari NOL. Kalian kira Bill Gates pencipta microsoft itu langsung pinter bisa Komputer?. Steve Jobs pendiri dan pencipta perusahaan Apple langsung jos pleng pinter? , Linus pencipta Linux langsung bisa ngoding Linux? TIDAK!

Mereka juga belajar, bukan belajar mencintaimu! Tapi belajar di bidang mereka. bidang mereka adalah komputer jadi ya belajar komputer. Bedanya Steve Jobs sudah memiliki bekal karena dia adalah mantan Pembuat game di perusahaan game ATARI.

Terus langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk bisa komputer bagaimana?

1. Kemauan dan Tekat yang Kuat

Tanpa kemauan yang kuat, percayalah gaes! kamu gak bakal bisa komputer. Kenapa? karena semua berasal dari kemauan. Jadi kamu harus punya kemauan dan tekat yang kuat. Belajar butuh waktu, dan kesabaran yang tinggi. Kemauan dan Tekat adalah pintu awal untuk memulai belajar, jadi tata dari sekarang Kemauanmu.

2. Jangan Takut

Jangan takut mencoba hal baru. Komputer adalah bidang yang sangat luas, bukan hanya seonggok benda mirip tipi. Kita harus mencoba dan mencoba. Untuk bisa install komputer pada awalnya kita harus mencoba, bisa programan ya harus mencoba, bisa coding ya mencoba, semua mencoba. Lantas apa yang terjadi jika kita takut mencoba?

3. Butuh Waktu yang Lama dan Kesabaran yang Tinggi

Seperti yang saya bilang tadi, waktunya lama. Orang kursus komputer pun butuh waktu, anak SMK Jurusan komputer pun butuh waktu. Sabar, memang harus sabar, kemungkinan gagal percobaan di bidang komputer sangat banyak, contoh: Ketika install komputer pertama kali kok gagal? ya sabar dan coba lagi. Bukan malah menghina dan ngedumel. gak baik!

4. Praktek Langsung

Penting!. Karena kita tidak bisa belajar hanya teori dan teori, praktek langsung adalah kunci utamanya. Praktek langsung di usahakan barang milik kita sendiri, jangan punya orang lain, salah-salah rusak kita yang kenak. kalau milik sendiri blbas mau di kreasi apapun. bahkan kalau rusak pun yasudah.

5. Perluas Informasi

Harus banyak-banyak membaca tentang komputer, perluas informasi dan pengetahuan. Komputer termasuk teknologi terkini, kita harus bisa menyesuakan dengan teknologi terkini, karena pada dasarnya teknologi terkini selalu update dan update

6. Stay Up to Date

Harus update setiap hari, teknologi setiap hari berkembang dan jika kamu tidak up to date, ya bakal tertinggal. Pantengin terus website-website tekno, baca terus informasi gadget dan komputer, hardware dll.

7. Tau Kegunaan Software

Menempatkan software yang tepat adalah salah satu kunci untuk membuat komputer semakin jos!. Kan lucu kalau komputer banyak virus malah di install Google Chrome yang di kira untuk menghilangkan virus.

8. Tau Istilah-Istilah komputer

Harus tau istilah-istilah di komputer, seperti Booting, Defrag, Scan, Shortcut, dll.

9. Tau Perbedaan Sistem Operasi satu dengan yang lain.

Sistem Operasi (SO/OS) bisa di bilang rumah bagi komputer, jika OS itu sudah jadul, dengan mudahnya di infeksi oleh virus, so, jangan lupa untuk update OS kalian. Linux dan Mac OSX juga harus kamu tau perbedaan antara kedua itu, karena sekarang ada 3 OS yang paling terkenal di dunia yaitu Linux, Windows, dan MAC OS X.

Masih banyak lagi langkah-langkah yang harus kamu lakukan, tapi langkah yang paling dasar adalah yang di atas, karena memang kita harus tau semua yang di atas itu. Silakan kembangkan dan belajar komputer secara otodidak, lebih bagus jika ada guru! Salam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *