“Nikamatnya BerQurban” Acara Qurban Departemen Asrama Pondok Sumber Barokah Karawang 2015

Bismillah, tanggal 24 September 2015 kita melaksanakan Lebaran Idul Adha. Then, adapun niat berqurban sendiri bukan untuk mendapatkan daging, melainkan untuk melaksanakan ibadah kita, berharap dapat rohmat Allah, bukan daging. Kalau cuma nyari daging mah mending lo kepasar aja deh.

Read these dalil:

إِنَّا أَعْطَيْنَاكَ الْكَوْثَرَ (1) فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ (2) إِنَّ شَانِئَكَ هُوَ الْأَبْتَرُ (3) ]الكوثر : 1-3

Artinya : Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu ni’mat karunia yang sangat banyak. Maka sholatlah karena tuhanmu dan berkurbanlah. Sungguh orang yang membencimu akan terputus.

اللهم هذا عني، وعمّن لم يُضحِّ من أمتي

“Ini qurban dariku dan umatku yang tidak bisa berqurban”

sudah paham?

Tapi disini gue nggak bahas soal kewajiban, tata cara atau apapun itu tentang berqurban, gue cuma ingin share acara qurban yang di adakan oleh Departemen Asrama di Pondok Sumber Barokah Karawang 2015 (PPSB Karawang). Jujur ini adalah kali ke-2 gue ketemu idul adha disini, yaah.

Acara ini bisa dibilang dadakan, gimana nggak, kita musyawaroh acara abis isyak malam sabtu, dan acara di adakan sabtu nya, kambing belum di potong, bumbu belom di beli, gedung belum di pesan, duh.
Tap memang semua hal yang jika di lakukan bersungguh-sungguh dan terus berdoa Insya Allah berhasil, Allah paring, dan alhamdulillah berhasil, tidak ada selip hehe.. walaupun kami sebagai panitia sangat sangat keteteran.

Gue sendiri di minta untuk dokumenter tapi mungkin karena acara dadakan ini, gue melakukan tugas di luar bidang gue.. yap, gue juga ikut ngulitin, cuci brodot dll. duh.

CIMG1696 300x225 - "Nikamatnya BerQurban" Acara Qurban Departemen Asrama Pondok Sumber Barokah Karawang 2015
Panitia Asrama, Coba cari gue yang mana? :v

CIMG1697 - "Nikamatnya BerQurban" Acara Qurban Departemen Asrama Pondok Sumber Barokah Karawang 2015
then, kami istirahat kecapekan.

Tapi, memang Allah paring, Allah mengkodar Acara kami berjalan dengan baik.

Btw, itu gue yang pegang gelas, dan dengan style tangan yang sok sok metal gitu deh. Dan setelah acara selesai, kami semua tepaarr…

CIMG1698 300x225 - "Nikamatnya BerQurban" Acara Qurban Departemen Asrama Pondok Sumber Barokah Karawang 2015
Itu Zaedd terkaparr

DSCN8943 300x225 - "Nikamatnya BerQurban" Acara Qurban Departemen Asrama Pondok Sumber Barokah Karawang 2015
Bang Rendii

CIMG1705 300x225 - "Nikamatnya BerQurban" Acara Qurban Departemen Asrama Pondok Sumber Barokah Karawang 2015
Au ah gelap!

Pesan:

Apapun kegiatannya selama itu positif, kalau kita lakukan dengan cara ikhlas dan bersungguh-sungguh, insya Allah akan berhasil terlebih jika kita punya teman yang bisa di andalkan. 
contohnya acara kebersamaan qurban yang gue lakuin itu: acara yang sebenarnya dadakan tapi hasilnya alhamdulillah berhasil. Bahkan sempat mengalami kegagalan saat rendering video ketika mau nonton bareng, yaa yang keteteran gue sama hendika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *