Punya Kekuatan, Asyik atau Malah Menyiksa?

Pernah nonton film super hero kan? seperti cpt amerika, iron man, dll. Jika pernah, pasti banyak di antara kalian yang ingin memiliki kekuatan super tersebut, tidak terkecuali dengan gue.

Jaman dulu, sewaktu film super hero masih dalam bentuk animasi, gue sangat ingin sekali memiliki salah satu kekuatan dari para super hero tersebut, apalagi sewaktu gue nonton Justice League. Waktu itu gue ngebet banget pengen punya kekuatan super, gue bisa bayangin berangkat sekolah dengan cara bergelantungan seperti spiderman pake baju SD.

Coba bayangin deh, kalau punya kekuatan spiderman. Lo bisa pergi ke pasar sayur tanpa harus macet, bisa nyenengin emak kan? . lo bisa berangkat sekolah tanpa takut telat, sekalinya telat manjat tembok aja kan enak, lo bisa ngintip orang mandi diatas gedung, sukur-sukur dapat orang lagi “woohoo”.

x men origins wolverine 4 2 300x225 - Punya Kekuatan, Asyik atau Malah Menyiksa?

Tapi, apakah dengan memiliki kekuatan super menyenangkan? atau malah sebaliknya?
mari kita bahas.

Kalau kita punya kekuatan super, menyenangkan atau malah menyiksa?

Pertama yang harus lo tau adalah soal kelebihan dan kekurangan, karena disetiap hal, pasti memiliki kekurangan di balik kelebihan, begitu juga dengan kekuatan spesial di film-film super hero. Kebanyakan film super hero hanya menampilkan kelebihannya saja, tidak dengan kekurangan, nah disini gue pengen bahas kekurangan dan kelebihan memiliki kekuatan super:

1. Mutant, Wolverine.

Memiliki kekuatan mutant wolverine, seperti nya memang asik. Si Wolverine bisa mengeluarkan cakar dari tangannya (dulu tulang, karena menjadi bahan percobaan, maka berubah menjadi adamantium). 3 Cakar ini sangat tajam, dia bisa mengeluarkan semaunya. Selain itu, Wolverine juga memiliki kemampuan self health yang super cepat, sehingga jika terluka doi bisa langsung menyembuhkan diri.
Tapi, karena cakar tersebut berada di balik kulit, setiap doi pengen ngeluarin cakar doi harus ngerasa kesakitan, bukan hanya itu, karena kemampuannya yang bisa menyembuhkan diri, jadi ketika umur doi bertambah tubuh dan badannya tidak menua, alias kekal. Disinilah menyiksanya, dia tidak bisa mati, tapi bisa merasakan sakit dan sembuh lagi.

2. Iron Man

Menjadi orang yang sangat kaya menyenangkan, apalagi kalau punya baju iron man yang terbuat dari emas dan entah campuran apalagi itu, mungkin upil. Di tambah lagi, bisa terbang, nyelam, dan nembakin laser dari tangan.Wuih!
Tapi, lo pernah berfikir nggak sebenarnya, memakai baju iron man adalah hal yang paling buruk, karena apa? pertama, karena baju itu berat, harus menggunakan daya tambahan pada baju tersebut, kecuali si empunya, karena dia sudah punya sendiri di dadanya. Kedua, ketika lo sedang pakai baju itu, tiba-tiba rasa gatal menyerang, apa yang harus lo lakuin? garuk-garuk juga nggak bisa, apalagi kalau gatal itu di otong. Ketiga, ketika lo pengen boker?duh. harus ngelepas baju besi. Ke empat, kalau lo sangat kaya seperti Tony, lo adalah asli WNI, dan lo adalah pejabat negara, kemungkinan lo adalah sohib akrabnya gayus dan antek-antek.

3. HULK

gue nggak tau ini super hero atau bukan, tapi dia masuk jajaran super hero avenger. menurut gue ini lebih mirip sama raksasa keracunan indomie. okecukup.
menjadi hulk adalah kutukan menurut gue, karena ketika marah tau-tau jadi monster ijo gede. OKe. Menjadi hulk sangatlah merugikan, setiap berubah dia harus ngerobek baju, dan harus beli lagi.duh.

4. Mutant, Charles Xavier (Professor X)

botak, bisa ngendaliin pikiran orang lain, dan membaca pikiran orang lain, memiliki IQ terkuat di dunia, dapat gelar professor tanpa kuliah. Asik yaa? Tapi, menurut gue ini adalah kutukan, semisal lo bisa membaca pikiran orang lain, dan mungkin mendengar isi hati oranglain, hidup lo nggak akan tenang, karena setiap saat berisik dengan suara orang-orang, hari-hari lo nggak ada kejutan karena sudah bisa menebak apa yang bakal di lakukan orang.

5. SpiderMan

gue yakin semasa kecil lo pernah pengen jadi spiderman kan? yap gue juga.
gue pikir jadi spiderman itu asik, bisa nempel di tembok, bisa nembakin jaring, jadi kalau kalau ada layangan nyangkut bisa enak ngambilnya, dan yang paling asik bisa bergelantungan bebas tapi impian yang terakhir gue urungkan karena gue sadar, di daerah gue jarang gedung bertingkat dan masih luasnya sawah.
Menjadi spiderman asik nggak sih? nggak sama sekali bro. Menjadi spiderman adalah cobaan yang berat, lo harus bisa mengendalikan kekuatan lo untuk tidak di gunakan ke hal-hal negatif, ngintip cewek mandi contohnya. selain itu, ini nggak cocok untuk orang desa yang nggak ada gedung tinggi tapi luas sawah.
Sebenarnya masih banyak lagi bro, berhubung jari-jari gue capek ngetik karena keyboardnya yang keras bagai batu, gue udahin aja, dari pada jari gue keseleo.
btw, paling asik itu menjadi diri sendiri sob!
mungkin ada yang mau nambahin?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *