Tips Blog Pemula #1: Membuat Artikel Viral atau Bermanfaat?

meme hanna dan pacarnya 20171026 202001 - Tips Blog Pemula #1: Membuat Artikel Viral atau Bermanfaat?

Tips Blog Pemula #1: Membuat Artikel Viral atau Bermanfaat? –  Dalam dunia blogging, membuat artikel adalah wajib hukumnya.

Sering kali kita di hadapkan dengan pilihan yang mungkin kita sendiri tidak mengerti pilihan tersebut, contohnya membuat artikel. Mencari tips di Internet, bukanya ngerti malah bingung, blog A mengatakan ini, blog B mengatakan itu. Oh sht!

Dalam artikel kali ini, kita akan membahas soal penulisan artikel yang harus di tulis oleh blogger pemula, beserta tipsnya. Perlu di catat, artikel ini bukan untuk membuat blog sobat semakin jos, hanya saja artikel ini mungkin sedikit membantu sobat dalam menentukan artikel yang akan sobaat tulis untuk blog sobat.

Tips dalam ngeblog pertama yang harus sobat pahami adalah, tulislah artikel blog menurut passion sobat, jika memang sobat ingin menjadi blogger sejati. Jangan menulis artikel yang memang sobat nggak tau, nanti malah bingung. –Tips Blog Pemula

Pertanyaan yang sering muncul adalah, Menulis artikel ini sesuai mode atau memang yang kita sukai??

Jujur aku juga bingung dengan hal ini. Tapi, saran dari aku sih, mending sobat nulis artikel yang sobat kuasai saja.

Tips Blog #1 : Artikel Viral VS Artikel Bermanfaat

Ketika artikel ini di tulis, yang sedang viral di Internet adalah kasus video m3sum yang di bintangi oleh bintang lokal berinisial HA. Yap! betul sekali, kasus ini tenar dan banyak versi video…..siksa kuburnya.

Mungkin beberapa antara dari sobat berfikir “Kalau gue nulis artikel viral, blog gue cepet terkenal nih?” Nah ini yang salah. Artikel viral tidak akan bertahan lama, seperti aku bersama kamu. uhm, maksudnya, nggak akan bertahan lama seperti artikel yang bermanfaat. Jadi kalau sobat membandingkan artikel viral dan yang bermanfaat pasti yang menang adalah artikel bermanfaat.

Alasan Kenapa Nggak Usah Nulis Artikel Viral

Bagi aku pribadi sih, nulis artikel viral mendingan nggak usah. Kenapa? ketika kita nulis artikel viral berarti kita harus berburu artikel viral selanjutnya. Ini artinya kita harus stand by dengan artikel viral selanjutnya dan selanjutnya. Jika artikel viral itu benar adanya, its ok. Jika itu berita hoax? wow, sobat sudah menyebarkan berita hoax, dan itu dosa……*terangkanlaahh

Artikel bermanfaat kadang nggak Laku

Google itu pinter, sepinter kamu bohongin aku. Jadi nggak usah khawatir gan, Laku nggak nya sebuah artikel adalah soal kesabaran dan ketekunan, jika sobat sabar dan tekun dalam ngeblog insya Allah nggak akan nggak laku. Sabar dan tekun nulis, sabar dan tekun sharing, sabar dan tekun menunggu kamu peka….*yaksip, cukup!

Tips Blog Pemula #1 : VIRAL VS MANFAAT

Kesimpulan!

Jika sobat ingin menjadi blogger yang beneran blogger, sobaat harus menulis artikel original dan memang artikel yang sobat kuasai, ingatlah hasil nggak akan membohongi usaha. Usaha dan doa adalah kunci dari segala hal. Beriman dan berbuat baik adalah kunci masuk surga…….lah!?

Intinya sih gan, ngeblog itu niatnya adalah sharing dan memang karena hobi, jadi jangan sampai sobat ngeblog hanya mencari uang dan uang, karena uang hanyalah “sisi lain” atau “tambahan” apresiasi dari Tuhan karena kita sudah sharing ilmu yang bermanfaat di Internet. See yaa…

Lah terus Link gambar nya mana??  — ente mau gue kasih link siksa kubur??

2 tanggapan untuk “Tips Blog Pemula #1: Membuat Artikel Viral atau Bermanfaat?

  • 7 November 2017 pada 4:39 pm
    Permalink

    Kalau untuk meningkatkan rating web dengan berita viral boleh ga min?

    Balas
    • 7 November 2017 pada 6:39 pm
      Permalink

      web viral gimana?

      Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *