Tips Memilih/Membeli Smartphone Android Terbaik Berkualitas

Blogger Jokam – Seperti yang kita tahu, bahwa hidup ini adalah pilihan. Lo mau pilih A atau pilih B itu adalah pilihan, dan setiap pilihan memiliki resikonya masing-masing. – Tips Memilih Smartphone Android Terbaik Berkualitas

Begitu juga dalam memilih smartphone Android. Banyak sekali pilihan-pilihan smartphone Android di zaman sekarang, dari mulai yang paling murah sampai yang paling mahal kelas sultan. Memilih smartphone Android sebenarnya gampang-gampang susah, gampangnya adalah karena banyak sekali teman-teman kita yang mungkin jago dalam bidang ini, susahnya? karena kadang harapan nggak sesuai kenyataan.

Urusan kenyamanan itu relatif sih, terkadang smartphone A yang menurut kita sudah paling nyaman, belum tentu menurut teman kita itu nyaman, maka dari itu, baca tips ini sebelum membeli smartphone.

Baca Juga: Dari mana mulai ngeblog?

AndroidPIT best free android apps hero 1024x576 - Tips Memilih/Membeli Smartphone Android Terbaik Berkualitas

Tips Memilih atau Membeli Smartphone Android Terbaik Berkualitas

Pertama kali sebelum memilih smartphone adalah kita harus tahu apa itu smartphone. HAHA, sepertinya gue nggak usah panjang lebar ngasih tau penjelasan soal smartphone ya? sudah hampir manusia di dunia ini mengetahui apa itu smartphone, iya hampir!.

1. Selalu Utamakan Kebutuhan

Ini yang paling penting menurut gue. Membeli smartphone yang paling utama adalah soal kebutuhan, bukan sekedar untuk gaya-gayaan. Kebutuhan itu jauh lebih penting dibandingkan gaya-gayaan. Kebutuhan lo cuma untuk Komunikasi misalnya, yang penting bisa internetan, facebookan, twitteran, IG-an, whatsApp dsb, lo cukup cari smartphone yang paling strong dalam urusan jaringan, minimal 4G LTE lah. Jadi nggak terlalu perlu processor atau Kamera yang WOW, jika memang kebutuhan kalian hanya komunikasi. Berikut gue jabarin dibawah:

    1.1 Untuk Vlogging, Foto-Foto, Video Recorder (Short Film Maker), atau Multimedia lainnya Biasanya berkisar 2-3 jutaan

Lo butuh smartphone yang unggul dalam hal multimedia, seperti kamera dan LCD yang warnanya tajam agar bisa lebih jelas warna yang di tampilkan, kepadatan pixel juga pengaruh lho gengs. Berikut beberapa smartphone yang mungkin cocok buat lo seorang yang suka multimedia: LG G5 SE, Lenovo K4 Note, Vivo V3 Max, Samsung Galaxy S7, Acer Liquid Z330

     1.2 Untuk Sekedar Gaming Ringan biasanya berkisar 1-2 jutaan

Kelas Med-High sudah cukup sih, gaming ringan yang gue maksud disini adalah game yang tidak rakus memory dan proses gengs, hanya game-game ringan, biasanya smartphone begini memang nggak di tujukan buat gaming, gaming hanya sebatas selingan dikala bosan, lo bisa memilih: Sony Xperia Z1, Lenovo A6000/A7000, Xiaomi Redmi A dan masih banyak

     1.3 Untuk Gaming Berat, (Hardcore Gaming) – Harga Sultan!

Bagi lo yang berduit, atau anak sultan dan “butuh” smartphone buat gaming, lo bisa pakai: Razer Phone, Huawei Mate 10/Pro, Samsung Galaxy Note 8, Galaxy S8(+), Sony Xperia XZ Premium, One Plus 5.

2. Jangan Lupakan Budget

Nah ini berkaitan dengan poin pertama, jika lo mencari smartphone sebatas “butuh”, berarti nggak harus smartphone yang blablbalba, yang penting bisa memenuhi kebutuhan .. thats fine!. Karena jika lo punya ekspektasi smartphone yang wow di harga 1-2 jutaan, itu lebih seperti impossible sih.

Lain cerita kalau lo emg anak sultan, anak orang kayah,atau mungkin lo emang punya duit sendiri, bisa skip tips nomer 2 ini.

3. Perhatikan Spesifikasi dan Build Quality

Untuk poin nomer 3 ini sepertinya di zaman sekarang, harga berbanding lurus dengan kualitas ya, tapi nggak ada salahnya jika lo masih ngecek-ngecek soal spesifikasi-nya. Walaupun kadang spesifikasi sudah oke, namun build quality juga perlu di perhatikan, pasti lo nggak mau dong punya smartphone hardware hardcore tapi terbuat dari material plastik murahan.

Baca juga: Blogger Keren yang Meninspirasi

Sepertinya memang 3 poin itu sudah mewakili semuanya ya gengs, tinggal pinter-pinter ente aja sih, lain kali bakal gue bahas tips membeli smartphone second (seken) yaaa, see ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *