Tips Merawat Laptop Agar Awet!

Awet muda adalah impian dari semua orang, termasuk juga Laptop.

Merawat laptop mudah-mudah susah sob, mudahnya yaa mungkin cukup nge-lap kering aja, mentok-mentok juga nge-lap basah, mandi junub.

Laptop juga butuh perawatan, sama seperti penggunanya. Laptop butuh perawatan karena jikalau tidak dirawat bisa-bisa laptop beralih fungsi… jadi keset misalnya.

Kenapa kita harus merawat laptop?
Simpel, karena biar dipakai jangka waktu yang lama, keculai kalau lu udah sekaya bill gates, laptop buat tempat tidur kucing mah gak masalah.

firdauswibowo - Tips Merawat Laptop Agar Awet!
Laptop gueeh…

Let’s rock gaes!

1. Di Kasih Cover

Selain biar laptop kita tamvan, ngasih cover di laptop (seperti laptop gue diatas) juga menjaga laptop agar tetap mulus, tenang saja stiker model begini kalau di lepas tidak bekas kok, harganya juga murah, gak sampe 50rb. Ayolah modal dikit dongg bro

2. Rajin-rajin Lap pake LCD Cleaner

Sering-sering di lap sob, karena LCD laptop mudah lengket dengan debu, semakin sering nge-lap LCD, semakin bagus, tapi ngelapnya jangan pakai Air Raksa dan Sikat baju!

3. Bersihkan sela-sela dengan penyedot Debu mini

Penyedot debu mini bisa di dapatkan di toko-toko komputer sob, murah. Sering-sering di bersihkan saja, atau minimal buat schedule perminggu atau perbulan yang penting jangan pertahun aja. biasanya yang paling sering kotor dan sulit di jangkau adalah bagian dalam dan bagian dalam keyboard, uhm… bagian hatimu juga susah di jangkau… *plak

4. Keyboard Protector 

secara default, atau kalau kita beli laptop baru. Keyboard protector itu di bawakan dari sono nya, itu lho yang putih keruh transparan, mirip kondom. Nah itu keyboard protector jangan di salah gunakan.

5. Jauhkan dari jangkauan anak-anak

Serius!. jauhkan dari jangkauan anak-anak. kebayang gak sih, anak kecil lagi makan es krim tau-tau tumpah di keyboard?. Atau lagi makan mie kuah, kuahnya tumpah di keyboard? atau yang lebih buruk laptop lo kenak ompol?

6. Kucing usir aja!

kalau lo punya kucing usil yang suka duduk di laptop, usir bro!. Bulu-bulunya bisa rontok dan ngebuat laptop jadi kotor.

7. Jangan di Cuci di Mesin Cuci

Serius, jangan cuci laptop di mesin cuci. Soalnya pernah gue praktekin pake hape. Padahal niatnya biar wangi apalagi di tambah molto ultra, eh kok malah mati.

Mungkin itu saja, tips perawatan laptop dari gue, Ingat diatas adalah tips perawatan laptop, nggak berlaku buat perawatan Hubungan sama pacar.

So, gaes, kalau lo punya tips lain, tulis aja di komentar yaa….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *